*Jika engkau bertanya tentang Al-Qur'an kpd iblis, maka iblis akan bisa menerangkan dg sangat jelas, karena iblis tau persis kapan ayat itu turun dari langit...

*Jika engkau bertanya tentang ilmu hadist kpd iblis, maka iblis akan sangat pandai menjelaskannya,
karena iblis tau asbabul wurud dari hadist tsb....

*Jika engkau bertanya tentang kisah para nabi, iblis akan dg tepat menceritakannya karena iblis sudah ada sejak nabi adam masih berada dalam surga...

*iblis ahli alqur'an...

*iblis ahli hadist....

*iblis ahli riwayat..

*iblis alim/pandai dalam segala ilmu...

*Tapi iblis tdk menjadi kekasih Allah, karena dalam diri iblis ada kalimat...

#AKU LEBIH BAIK DARI KAMU#

*Semoga sedikit ilmu yg dititipkan Allah Subhana Wa Ta'alla dihati kita tdk menjadikan kita sombong dalam segala urusan...
Juga paham bahwa ilmu tak menjamin orang pasti ta'at dan sholeh.

*Yang aku takut...hatiku kian mengeras dan sulit menerima nasehat, namun
sangat pandai menasehati
Yang aku takut...aku merasa paling benar, sehingga merendahkan yang lain.

*Yang aku takut...egoku terlalu tinggi, hingga
merasa paling baik di antara yang lain.

*Yang aku takut...aku lupa bercermin, namun
sibuk berprasangka buruk kepada yang lain.

*Yang aku takut...ilmuku akan membuatku
menjadi sombong,memandang yang lain berbeda denganku.

*Yang aku takut...lidahku makin lincah membicarakan aib orang lain, namun lupa dengan aibku yang menggunung dan tak sanggup kubenahi.

*Yang aku takut...aku hanya hebat dalam berkata namun buruk dalam berbuat.

*Yang aku takut...aku hanya cerdas dalam mengkritik, namun lemah dalam mengkoreksi diri sendiri.

*Yang aku takut...aku membenci dosa orang lain, namun saat aku sendiri buat dosa aku enggan membencinya.

*Kiranya Allah Subhana Wa Ta'alla
senantiasa menyadarkanku sehingga lebih rajin instrospeksi diri daripada mengurusi orang lain yang belum tentu perilaku dan tutur katanya lebih baik dari diriku. Aamiin...

#SELALULAH MELIHAT KE DALAM HATI#

Wallahu a'lam Bishowab

Allahuma sholii 'alaa sayyidina muhammad wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa salim

#hakikat iblis

0 komentar:

Posting Komentar

 
SULUK © 2017. All Rights Reserved. Powered by Google
Top